10 Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Lampung Terbaru Yang harus Dikunjungi
Apabila Anda berkunjung ke Lampung tidaklah afdol apabila anda tidak mencicipi makanan atau kuliner di Lampung.

Berikut kami rangkumkan beberapa restoran enak yang wajib anda kunjungi di Lampung :

1. Mi Khodon Bandar Lampung Makanan khas ini memiliki bentuk dan cita rasa yang berbeda dengan mi biasanya.


Jika biasaya bentuk mi identik dengan ukuranya yang kecil. Mi khodon ini disajikan dengan ukuran yang lebih besar dan tekstur yang lebih kenyal.

Dengan penambahan daging kampung suwir, beberapa sayuran, dan taburan ebi tentu menjadikan makanan yang satu ini semakin digemari.

Mi khodon bandar lampung ini merupakan salah satu restoran di Lampung. Berlokasi di jalan ikan bawal 23-24 Teluk Betung Bandar Lampung.

Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1965. Sehingga tidak heran jika menu makan tersebut sudah melegenda dihati pecinta kuliner di Lampung.


2. Pondok Makan Dapur Tahu
Salah satu menu kuliner khas Lampung yang wajib anda coba adalah pondok makan dapur tahu.


Pondok makan tersebut menyajikn menu makanan dengan rasa pedas manis dengan kuah merah sehingga menambah nafsu makan penikmatnya.

Menu makan tersebut didominasi dengan ikan yang gurih dan jauh dari bau amis.

Selain itu, restoran ini juga menyajikan berbagai olahan pindang dengan cita rasa khas kota Lampung yang menggoda.


3. Bumbu Desa
Buat penggemar masakan khas sunda yang ada di sekitar Lampung tak perlu repot jauh jauh jika ingin menikmati masakan khas sunda yang terkenal kelezatannya, karena Bumbu Desa menyajikan sajian khas sunda dengan konsep makan ala warteg yang dikemas dengan cara yang lebih modern.

Berada di Alamat Jl. Teuku Umar No.9 Kedaton kota Bandar Lampung, dengan range harga mulai dari Rp 20.000 / porsi. Jam buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 wib

Kuliner yang disajikan mulai dari segala macam tumisan, pepes, sayur, gepuk dan berbagai macam sajian khas sunda lainnya. Bumbu Desa sendiri telah membuka banyak cabangnya baik di dalam maupun diluar negeri seperti di Singapura, dan juga Malaysia.


4. Rumah Makan Pindang Merajut Riu
Pindang memang salah stau ikan yang tidak dapat dipisahkan dari makanan khas kota Lampung.

Oleh karenanya anda perlu mengunjungi rumah makan Pindang merajut riu yang merupakan salah satu tempat makan enak di Lampung.

Restoran ini memiliki tempat yang cukup luas dengan beberapa saung sehingga sangat nyaman unuk dikunjungi bersama keluarga atau orang terdekat.

Dengan masakan yang memiliki cita rasa pedas dan asam yang khas. Rumah makan ini selalu rame oleh beberapa wisatan lokal ataupun mancanegara.

6. Pondok Santap LG
Salah stau restoran yang menyajikan makanan khas Lampung adalah pondok santap LG yang berlokasi di Jl juanda (pahoman) Bandar Lampung.

Tempat makan ini menyajikan nasi bakar ayam dengan cita rasa gurih, pedas sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat.

Dengan ruangan yang berkonsep lesehan, menjadikan setiap pegunjung leluasa untuk mengajak keluarga atau orang terdekat.


7. Warung Pecel Lele Bu Gendut
Jika anda bosan dengan makanan khas Lampung dari olahan pindang. Anda bisa megunjungi tempat makan yang menyajikan ikan lele sebagai sajian utama mereka.


Berlokasi di jalan ki Maja Way Hakim. Warung makan ini sudah buka sejak tahun 90 an dan tetap ramai oleh pengunjung.

Selain karena cita rasanya yang nikmat, harga yang diberikan untuk satu porsinya juga sangat murah. Sehingga tidak hanya digemari oleh masyarakat lokal tetapi juga oleh wisatawan.

Untuk mendapatkan maknan tersebut, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 setiap porsinya.


8. Rumah Makan Alas Cobek
Jika anda mencari tempat makan di Lampung terbaru, maka anda bisa mengunjungi rumah makan alas cobek.


Restoran ini meyajikan menu bebek goreng, ayam kampug, puyuh goreng dan sambalnya yang khas akan cita rasa masakan Lampung.

Bagi anda yang menyukai sambal dan olahan bebek, kurang lengkap rasanya jika belum berkunjung ke rumah makan tersebut.


9. Jumbo Kakap Seafood Resto
Kota Lampung memang sangat terkenal dengan wisata pantai dan keindahan lautnya. Sehingga tidak heran banyak rumah makan yang menjadikan seafood sebagai menu utama mereka.


restoran yang berlokasi di jalan Ikan kakap no 45 ini menyediakan berbagai olahan ikan segar. Baik ikan laut ataupun ikan tawar.

Uniknya, stiap pengunjung dapat memilih seafood segar untuk dijadikan sebagai menu pilihan mereka.

Didukung dengan tempat yang bersih dan nyaman, menjadikan tempat tersebut sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata kuliner anda.

Tidak cukup sampai disitu, restoran ini juga menyediakan menu makan chinese dan menu tradisional khas Lampung. Tentu akan memanjakan lidah wisatawan lokal ataupun domestik.


10. RM Khang Mangan Jejama
Sekilas, mungkin nama restoran tersebut sangat unik karena menggunakan bahasa asli Lampung.


Jika anda ingin berkunjung ke Danau Ranau. Anda akan melalui rumah makan yang terketak di jl Raden Intan, Way Mangaku Lamung Barat.

Restoran ini menjadikan gulai taboh yaitu gulai santan sebagai makanan andalan mereka.

Gulai tersebut tidak akan anda temui dibeberapa kota lain. Karena dimasak dengan ikan nila atau ikan gabus beserta bumbu rahasia mereka.

Konon, dahulu menu tersebut hanya disajikan untuk para raja dan kini sudah menjadi makanan khas dari Lampung Barat.