Toyota MR2 Akan Lahir Kembali dalam Versi Listrik
TOKYO, iNews.id - Setelah Toyota Supra generasi terbaru sukses di pasaran, giliran sedan legendaris lainnya, MR2 yang siap dilahirkan kembali. Sportscar ini sempat menjadi primadona di era 80-an hingga awal 2000.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (10/7/2019), kemungkinan besar Toyota kembali menggandeng BMW dan Subaru untuk proyek sedan legendaris ketiganya tersebut. Namun, proyek ini masih membutuhkan waktu lama setidaknya hingga lima tahun ke depan. Ini lantaran melihat keberhasilan Toyota Supra dan Toyota 86 yang banyak peminatnya.

Terkait desain dan mesin Toyota MR2 terbaru masih belum jelas. Namun, berembus kabar sports car tersebut akan terlahir sebagai mobil listrik, atau setidaknya bermesin hybrid.

Ini seiring dengan komitmen Toyota yang berjanji menghadirkan beragam model mobil listrik pada 2025, termasuk di segmen sports car.

Di pihal lain, Assistant Chief Engineer Toyota Supra Project, Masayuki Kai mengatakan, biaya pengembangan mobil sport sangat mahal. Selain itu, segmen mobil sport bermesin tengah dengan kapasitas kecil sedang sepi peminat. Untuk itu, diperlukan momen pas dalam meluncurkan produk ini.

Editor : Dani Dahwilani