Top3: Kelakuan Emak-Emak di Jalan Tol dan Rebadge Chevrolet
Liputan6.com, Jakarta Cuma emak-emak yang PD melintas di jalan tol dengan mengendarai sepeda motor. Kejadiannya berulang lagi belum lama ini. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Terjadi Lagi, Emak-Emak Nekat Naik Motor di Jalan Tol

Jalan tol secara umum hanya dapat digunakan oleh kendaraan yang memiliki roda empat atau lebih. Untuk kendaraan roda dua, mengacu pada pasal 38 Undang- Undang no 44 tahun 2009 tentang jalan tol, hanya boleh memasuki jalan bebas hambatan apabila terdapat jalur khusus.

Saat ini, jumlah tol dengan jalur khusus kendaraan roda dua masih sangat sedikit, salah satunya di tol Suramadu dan Bali Mandara. Hal ini berarti jalan tol lainnya melarang masuknya kendaraan roda dua. Selengkapnya baca di sini.

2. Sering Telat Ganti Oli Mesin, Ini Dampak Buruknya

Memiliki fungsi mengurangi gesekan antar komponen yang ada di dalam mesin, oli harus merupakan salah satu komponen yang harus diganti secara teratur. Hal ini berkaitan erat dengan kinerja mesin, karena gesekan sistem transmisi, sampai piston dengan dinding silinder terjadi saat kendaraan sedang berjalan.

Selain memberikan lapisan pada logam agar komponen tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan, oli juga berfungsi mendinginkan suhu panas pada mesin yang ditimbulkan akibat proses pembakaran. Selengkapnya baca di sini.