Serbuan Vaksinasi Covid-19 Denpom II/3 Lampung, Antusias Warga Tinggi
Serbuan Vaksinasi Covid-19 Denpom II/3 Lampung. Foto: Ist.

Kupastuntas.co, Bandar Lampung - Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga Bandar Lampung di Jalan Basuki Rahmat, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Selasa (14/09/2021).

Komandan Denpom II/3 Lampung, Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, SH., M. Han mengatakan, serbuan vaksin Covid-19 yang bertempat di Denpom II/3 itu guna mendukung program pemerintah dengan quota 1000 vaksin sinovac.

"Vaksinasi dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore dan dibagi menjadi beberapa tahap sesuai no kupon yang sudah diberikan kepada masyarakat yang mendaftar," kata Mayor CPM Hanri.

Adapun tenaga kesehatan yang diperbantukan dari anggota TNI-POLRI dan ada juga yang dari Marinir. Sedangkan peserta yang mengikuti vaksinasi adalah warga Bandar Lampung dan warga sekitaran Denpom II/3.

Mayor CPM Hanri Wira Kusuma memaparkan, sebelumnya publikasi sosialisasi kepada masyarakat dilakukan melalui media sosial dan melalui anggota Denpom I/3 Lampung, dengan prioritas warga di sekitar Denpom II/3 Lampung.

Kemudian warga yang mendaftarkan diri ke Denpom II/3 mendapatkan no kupon yang sudah disesuaikan waktu penerimaan vaksin guna menghindari kerumunan.

Ia melanjutkan, untuk vaksinasi tahap kedua, nantinya akan dilaksanakan di Denpom II/3, dan sebelumnya akan diberitahukan melalui media sosial dan rekan- rekan anggota Denpom I/3 Lampung.



Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Warga yang mengikuti vaksin juga sangat antusias dan berterima-kasih ke Denpom II/3 Lampung.

Salah satun warga Jalan Sam Ratulangi, Tanjung Karang Barat, Maisurina (39) mengaku senang karena bisa mengikuti vaksin di Denpom II/3 Lampung.

"Alhamdulillah bisa vaksin. Terimakasih Denpom II/3 Lampung," katanya senang.

Hal senada diungkapkan Afifah Azhar. Warga Kopri Sukarame tersebut merasa senang bisa vaksin di Denpom II/3 Lampung.

"Saya senang karena Denpom II/3 bisa memfasilitasi kami untuk vaksin, terima kasih Denpom I/3 Lampung," ujarnya.

Sementara Sumiati (31) warga yang mengontrak di Pulau Legundi Sukarame, juga merasa sangat senang. Ia selama ini sudah mencoba vaksin di tempat lain namun tidak bisa, karena Ia belum punya KTP Bandar Lampung.

"Terima kasih Denpom II/3 Lampung saya sudah bisa divaksin," ucapnya. (Sumber: HaluanIndonesia)