Sebagian Toko di Bandarlampung Terlihat Kurang Rapi
Saibumi.com (SMSI) Bandarlampung - Sebagian toko yang ada di tepi jalan protokol Bandarlampung terlihat kurang rapi.

Menurut Toni (44), salah satu pemilik toko kompor dan gas menyatakan bahwa sebenarnya Ia telah sering mengganti banner di depan toko miliknya, tetapi karena suatu hal, banner tersebut sering robek dan tidak dapat bertahan lama.

"Sudah sering diganti tapi memang cepat sekali rusaknya, mungkin karena bahannya. Niatnya ini mau diganti dengan bahan kain supaya lebih awet," ujarnya, Senin (22 Februari 2021).

Toni menambahkan jika dirinya belum melakukan pengecatan lagi karena omzet yang belum memadai, dampak dari pandemi saat ini. Ia juga mengatakan jika dahulu sempat memasang siger tetapi rontok. Karena takut mengenai orang yang lewat maka saat ini Ia belum memasangnya kembali.

"Dulu sempat pasang, tapi malah jatuh. Kurang kuat," katanya.

Toni juga mengatakan jika Pemkot Bandarlampung biasanya melakukan himbauan tertentu. Seperti mengubah warna cat, pemasangan singer dan lain-lain.

"Setahun sekali biasanya diberi surat himbauan. Kalau hari kemerdekaan ya disuruh memasang bendera. Kalau tahun ini belum ada himbauan tertentu," katanya.

Naaman (71), pedagang beras pun mengatakan hal yang hampir serupa. Bahwa sekarang belum ada himbauan tertentu dari Pemkot.

"Kalau ada himbauan dari Pemkot ya pasti dilaksanakan," ujarnya. (Lita)