Satu ODP di Lampung Positif COVID-19, Punya Riwayat Bekerja di Jakarta
Ilustrasi corona | Foto : Pixabay

Lampung Geh, Bandar Lampung - Orang yang berstatus dalam pemantauan (ODP) asal Way Kanan, Lampung, dinyatakan positif COVID-19, Selasa (19/5). Pasien tersebut merupakan kasus nomor 84.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengungkapkan satu tambahan pasien positif dengan nomor 84 itu seorang laki-laki, berusia 17 tahun.

"Pasien tersebut pernah bekerja di salah satu rumah makan di Jakarta. Pada tanggal 2 Mei 2020 pasien ini berobat ke salah rumah sakit swasta di Jakarta dengan diagnosa gagal ginjal kronis," ungkap Reihana.

Lalu pada 3 Mei 2020, pasien tersebut pulang ke Way Kanan, dan langsung masuk RSUD Pemkab Way Kanan didiagnosa gagal ginjal akut. Pada tanggal 4 Mei 2020, pasien dirujuk ke rumah sakit pemerintah di Bandar Lampung.

"Dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa hepatitis akut, cidera ginjal akut, leptopirosis, kemudian dilakukan pengambilan sampel swab," lanjut Reihana.

Dari hasil pemeriksaan swab diketahui bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19. Reihana juga menuturkan, jumlah PDP saat ini berjumlah 96 orang dan ODP ada 3.112 orang. (*)