Samber Park Akan Ditata Pasca Lebaran
Samber Park Akan Ditata Pasca Lebaran

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melakukan penataan pedagang Samber Park setelah Hari Raya Idul Fitri.

Assisten II Setda Metro Yeri Ehwan mengatakan, Pemkot akan mendata pedagang terlebih dahulu. Setelah itu, baru akan mengundi siapa-siapa dan lokasi mana saja yang akan ditempati.

"Samber Park ini kan masih belum ditempati. Nah, penataan ini untuk mewujudkan Metro yang indah. Terlebih kita memiliki visi Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga," ujarnya, Rabu (15/5).

• Warga Antusias Ikut Car Free Day di Samber Park Metro

Karena itu, terus Yeri, perlu dilakukan penataan. Sehingga menjadi lebih indah dan tertata rapi, sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan Samber Park sebagai destinasi wisata unggulan untuk tempat orang berkunjun.

Dengan begitu, pedagang juga akan diuntungkan, karena banyak wisatawan yang datang. Sementara terkait penataan untuk mendukung terwujudnya Kota Layak Anak (KLA), rencananya akan dilakukan pembangunan di Taman Kota.

"Kalau untuk lokasi Samber Park tidak masuk dalam penilaian. Jadi nanti untuk KLA kita fokus untuk pembangunan di Taman Kota. Tapi untuk Samber kita akan lakukan penataan untuk pedagang," tuntasnya.(dra)