Resmi, Xiaomi Mi Band 4 Kini Berlayar Warna-warni
KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar anyarnya, Mi Band 4, dalam sebuah acara di China. Wearable device ini merupakan penerus Mi Band 3 yang dirilis tahun 2018 lalu di bulan yang sama.

Dibanding pendahulunya, layar Mi Band 4 berukuran 40 persen lebih besar dan resolusi lebih tinggi (240 x 120 piksel) dengan panel AMOLED berukuran 0,95 inci.

Selain itu, Mi Band 4 kini dibekali dengan layar berwarna-warni. Layar ini juga mampu menampilkan pesan teks dari smartphone, mencakup SMS, WhatsApp, dan sejumlah notifikasi lainnya.

Dari segi sensor, Mi Band 4 memiliki sensor detak jantung dan sensor 6-axis untuk mendeteksi berbagai gerakan yang dilakukan oleh pengguna, seperti pendeteksi kegiatan berenang.

Perangkat gelang pintar teranyar dari Xiaomi ini juga kini lebih pintar. Xiaomi turut membekali Mi Band 4 dengan fitur asisten digital XiaoAI, di mana bisa dimanfaatkan untuk mengontrol perangkat smart home besutan Xiaomi.

Baca juga: Cara Matikan Iklan di Ponsel Xiaomi

Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol musik yang sedang diputar di smartphone mereka.

Urusan konektivitas Mi Band 4 mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk menyambungkan sang perangkat dengan smartphone. Ada juga fitur NFC guna melakukan pembayaran secara digital dan nirkabel.

Untuk segi ketahanan daya, Mi Band 4 memiliki baterai yang diklaim kuat hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh. Sementara di segi ketahanan terhadap air, Mi Band 4 kuat dibawa ke dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Baca juga: Wearable Ini Bisa Tahu Kebiasaan Makan dan Merokok

Soal harga, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (12/6/2019), Mi Band 4 dibanderol seharga 229 Yuan (sekitar Rp 471.000) untuk versi NFC dan 169 Yuan (sekitar Rp 350.000) untuk versi tanpa NFC.

Mi Band 4 akan tersedia di pasar China lebih dulu dan bakal tersedia pada tanggal 14 Juni mendatang. Belum diketahui kapan gelang pintar Xiaomi ini bakal diluncurkan di Indonesia. Kita tunggu saja.

VIDEO