Ragam Fitur Instagram yang Bisa Digunakan Basmi Cyber Bullying
Manajer Komunikasi Publik Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, memaparkan, ada beberapa fitur yang bisa digunakan pengguna untuk meminimalisasi perundungan. Foto/Ist

Instagram

meluncurkan sejumlah fitur serta kampanye untuk meminimalisasi

perundungan online

(

cyber bullying

) di

platform

miliknya. (Baca juga:

Pelaku Bullying Bocah Penjual Jalangkote Terancam 3 Tahun Bui

)

Dalam

talkshow

yang digelar secara

online,

Selasa (19/5/2020), Manajer Komunikasi Publik Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, memaparkan, ada beberapa fitur yang bisa digunakan pengguna untuk meminimalisasi perundungan.

Fitur pertama yang diluncurkan adalah Guides, di mana kreator bisa mengkurasi konten-konten dengan topik tertentu dan bisa ditemukan dengan mudah oleh pengguna. Dalam peluncurannya, Guides akan fokus pada isu kesehatan mental, terutama semasa pandemik COVID-19.

Instagram bekerja sama dengan startup kesehatan mental Riliv, komunitas anti- perundungan Sudah Dong, dan aktris Ariel Tatum dalam pembuatan konten tentang kesehatan mental dan antiperundungan. Tab Guides ini sudah bisa dilihat di profil Instagram milik

@sudahdong

dan

@arieltatum.

Putri menyebut, pengisi konten Guides hanya berasal dari kreator dan organisasi yang dinilai kredibel. Artinya, tidak semua pengguna bisa mengkurasi konten di Guides.