Pembangunan Dua Flyover di Bandar Lampung Terus Dikebut
Ilustrasi

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Pembangunan dua flyover Untung Suropati-RA Basyid di Labuhan Dalam dan H.Komarudin-Kapten Abdul Haq di Rajabasa, Bandar Lampung, terus dikebut.

Pemkot Bandar Lampung menargetkan pembangunan dua flyover tersebut selesai dikerjakan akhir tahun ini dan akan diresmikan awal 2020.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bandar Lampung, Iwan Gunawan, progres pembangunan kedua flyover tersebut sudah mencapai 10 persen dan tiga persen.

“Untuk flyover ruas Untung Suropati-RA Basyid sudah dalam tahap pemasangan tiang pancang beton dan dipersentasekan pengerjaannya 10 persen, sedangkan ruas H. Komarudin-Kapten Abdul Haq dalam tahap pelebaran jalan dan pembuatan drainase,” ungkap Iwan.

Dikatakan Iwan, kendati beberapa hari terakhir ini Bandar Lampung terus diguyur hujan, tidak serta merta menghambat pekerjaan pembangunan dua flyover tersebut.

“Yang jelas tidak ada hambatan dalam pengerjaannya, meskipun hujan” ujarnya.

Iwan mengaku optimis pembangunan dua flyover tersebut bisa selesai di akhir tahun ini. Sebab sudah dijadwalkan pada awal 2020, kedua flyover tersebut akan diresmikan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN. (Wanda)

Artikel ini telah terbit di Surat Kabar Harian Kupas Tuntas Edisi Kamis, 11 Juli 2019 berjudul “Pembangunan Dua Flyover Terus Dikebut”