Netizen Heboh, Kim Jong Un Punya “Kapten Korea Utara” Berseragam Biru Ketat
SEOUL, KOMPAS.com - Seorang tentara Korea Utara terlihat mengenakan pakaian biru super ketat di sebuah foto media pemerintah dan menimbulkan kehebohan di media sosial.

Beberapa netizen memanggilnya “seorang pahlawan super,” “Kapten Korea Utara,” atau “manusia roket”, menurut laporan AP pada Rabu (13/10/2021).

Dia termasuk di antara hampir 30 tentara yang berpose untuk foto dengan pemimpin Kim Jong Un selama pameran sistem senjata pada Senin (11/10/2021). Korea Utara menerbitkan foto-foto acara tersebut pada hari berikutnya.

Mereka semua kebanyakan mengenakan seragam hijau zaitun, warna paling umum untuk seragam militer Korea Utara.

Tapi dua tentara paling kanan menonjol dengan warga seragam berbeda. Satu dengan pakaian biru terang dan yang lainnya dengan seragam biru laut, yang tidak biasa.

Sementara Kim Jong Un mengenakan setelan jas berwarna gelap.

AP PHOTO/AHN YOUNG-JOON

Orang-orang menonton layar TV yang menampilkan gambar pemimpin Korea Utara Kim Jong Un selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Selasa, 12 Oktober 2021.

Beberapa pengguna Twitter di Korea Selatan, AS dan di tempat lain bercanda tentang penampilan baru tentara Korea Utara itu.

Netizen mengatakan dia terlihat seperti "bola meriam manusia", atau Kapten Korea Utara setara Captain America ala Marvel.

Yang lain menyebutnya sebagai “pahlawan super”, “Kapten DPRK”, akronim resmi untuk Korea Utara.

Ada juga yang menyebutnya “manusia roket”, atau anggota pasukan antariksa Korea Utara (yang sejatinya tidak ada).