Nepotisme Bikin Zidane Ribut dengan Manajemen Madrid? : Okezone Bola
Liga Spanyol

# Nepotisme Bikin Zidane Ribut dengan Manajemen Madrid?

Ramdani Bur , Okezone Rabu 15 Mei 2019 15:10 WIB

Zidane (kanan) bersama sang anak, Luca Zidane. (Foto: Marca)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan akan menggunakan jasa Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang utama timnya musim depan. Keputusan yang dibuat Zidane membuat Keylor Navas dipastikan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2019.

Seiring kepergian Navas, menarik menanti siapa kiper kedua Madrid musim depan. Penantian itulah yang ternyata menimbulkan masalah di tubuh Los Blancos –julukan Madrid– saat ini.

(Luca Zidane kini berstatus sebagai kiper ketiga Madrid)

Zidane menginginkan sang anak, Luca Zidane, untuk naik pangkat menjadi deput Courtois. Dalam pandangan Zidane, sang anak yang kini berusia 21 tahun memiliki kapasitas untuk menjadi kiper kedua Madrid.

BACA JUGA: Selain Hazard, Madrid Juga Tertarik Bajak David Luiz dari Chelsea

Akan tetapi, nepotisme di atas tak diinginkan manajemen Madrid. Manajemen menginginkan kiper kedua Madrid musim depan adalah Andriy Lunin. Lunin yang didatangkan dari Zorya Luhansk pada musim panas 2018, di sepanjang musim 2018-2019 dipinjamkan Madrid ke klub Liga Spanyol lainnya, Leganes.

Bersama Leganes, kiper asal Ukraina itu hanya turun empat kali di Liga Spanyol dengan koleksi dua clean sheet. Catatan itu dinilai manajemen Madrid sudah cukup bagi Lunin untuk dijadikan pelapis Courtois musim depan.

(Lunin saat membela Zorya Luhansk)

Karena itu, perbedaan pendapat antara Zidane dan manajemen Madrid sedang menjadi perbincangan saat ini. Menarik menanti siapa yang nantinya berstatus sebagai kiper kedua Madrid di sepanjang musim 2019-2020.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login

DI SINI