Murah Tapi Fiturnya Premium, Ini Beberapa Unggulan Infinix S4
Dayu Akbar

Kamis, 11 Juli 2019 | 08:00 WIB

Infinix Indonesia secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone seri S4 untuk pasar Indonesia. Dijual secara eksklusif di e-commerce Lazada Indonesia mulai 12 Juli 2019, Infinix S4 ditawarkan dengan harga murah namun memiliki sejumlah keunggulan, utamanya dari sisi spesifikasi yang mirip dengan smartphone menengah keatas. Apa saja?

RAM dan ROM besar Meski menyasar kelas mid-range, S4 hadir dengan fitur premium. Ini bisa dilihat dari kapasitas RAM-nya yang sebesar 6 GB. Tidak hanya itu, kapasitas penyimpanannya juga besar yaitu 64 GB. Jika kurang, mendukung kartu memori eksternal yang mendukung sampai kapasitas 128 GB.

Triple camera Salah satu fitur premium yang ada di S4 adalah tiga kamera di bagian belakang. Desainnya sendiri dibuat dengan posisi vertikal yng dilengkapi denga dual flash light. Kamera pertama memiliki resolusi 13 MP sebagai kamera utama, yang kedua sebesar 8 MP untuk foto dengan angle lebih lebar hingga 120 derajat, dan kamera ketiga 2 MP untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Layar besar S4 menggunakan layar dengan panel IPS berukuran 6,2 inci yang memiliki resolusi HD+. Dengan desain waterdrop serta ukuran bezel yang tipis, layar terlihat makin luas dengan rasio screen-to-body sebesar 82%.

Kamera selfie 32 MP Bidik pengguna yang hobi selfie, S4 memiliki kamera depan dengan resolusi 32 MP dan bukaan f/2.0 . Dengan resolusi ini, hasil foto tetap terihat tajam meski diperbesar. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamera ini dilengkapi dengan teknologi berbasis AI yang mampu mendeteksi pencahayaan sekitar guna mendapatkan gambar terbaik.

()

Kinerja setara kompetitor S4 menggunakan chipset MediaTek Helio P22 octa-core dengan arsitektur 12 nm yang hemat daya. Infinix mengklaim bahwa kinerjanya mampu bersaing dengan kompetitor setara yaitu Snapdragon 450.

Baterai besar Sebagai penunjang, kapasitas baterai yang digunakan yaitu 4000 mAh yang terbilang cukup besar dikelasnya. Sudah mendukung pengisian cepat, baterai ini diklaim mampu terisi penuh 100% dalam waktu 90 menit.

Harga murah Dengan banyaknya fitur unggulan tersebut, Infinix S4 dibanderol dengan harga Rp2.199.000. Namun dengan menggandeng e-commerce Lazada Indonesia, S4 dibanderol dengan banderol harga khusus menjadi Rp1.999.000.

Bundling 320 GB Pada paket penjualannya, Infinix S4 sudah di-bundling dengan kartu pra-bayar Smartfren yang memiliki kuota sangat besar yaitu 320 GB selama dua tahun.