Modus Janji Menikahi, Pemuda di Lamteng Cabuli Mawar
Saibumi.com, Lampung Tengah - Janji akan dinikahi jika hamil, pemuda ini mencabuli gadis di bawah umur. Namun janji itu pun diingkari.

Petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Seputih Raman lalu mengamankan Rifki (22) warga Kampung Rejo Basuki III, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, karena mencabuli Mawar (bukan nama sebenarnya).

Tersangka diamakan saat berada di Balai Kampung Rejo Basuki, Seputih Raman, Selasa, 14 Mei 2019.

Kapolsek Seputih Raman, Iptu Aladin Effendi, mendampingi Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma, mengungkapkan peristiwa pencabulan itu bermula pada Minggu, 12 Mei 2019.

Saat itu korban diajak tersangka ke rumahnya. Selanjutnya pada Senin, 13 Mei 2019, sekira pukul 23.00 WIB, korban dirayu untuk berhubungan intim.

"Tersangka berjanji akan bertanggung jawab bila korban hamil," kata kapolsek.

Tidak terima atas perbuatan itu, korban lalu bercerita kepada keluarganya, yang selanjutnya melaporkan pelaku ke Polsek Seputih Raman, dengan nomor Laporan Polisi : LP/73-B/V/2019/Polda Lampung/Res Lamteng /Sek Seram, tanggal14 Mei 2019.

Kemudian anggota Reserse Polsek Seputih Raman melakukan penyelidikan keberadaan Rifki.

"Pelaku kita amankan berikut barang bukti yang disita dari rumah Mawar," terang kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat 2 Jo 76D dan atau pasal 82 ayat 1 jo 76E UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancamannya minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara," tegas kapolsek. (SB-11)

Tersangka Rifki saat diamankan di Mapolsek Seputih Raman/Istimewa.