Menurut Anggota DPRD Samarinda Ini Sektor Pendidikan Masih Kurang • beritakaltim.co
BERITAKALTIM.CO- Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti, menyoroti belum meratanya pembangunan sektor pendidikan yang ada di Kota Samarinda.

Ia mengatakan pembangunan sektor pendidikam masih belum merata mulai dari pengembangan sumber daya tenaga pendidik hingga sarana dan prasana sekolah masih ada yang kurang layak.

“Untuk penyerapan anggaran 20 porsen dari APBD, saya kira sudah dianggarkan, namun anggaran itu kan bukan hanya untuk pembangunan fisik namun bisa berupa non fisik,” paparnya saat ditemui disalah satu hotel di Balikpapan di sela acara Muswil DPW PKB Kaltim, Sabtu (16/1/2021).

Untuk mengatasi hal tersebut pihaknya tidak pernah berhenti dalam mengawasi serta meninjau langsung ke lapangan guna memastikan anggaran digunakan dengan tepat.

“Pastinya kita tetap mengawasi dan memantau langsung namun kita berharap bahwa dengan wali kota baru ini lebih fokus lagi membangun dunia pendidikan kita,” ucapnya.

Lebih jauh, Anggota Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Samarinda tersebut menyebutkan anggaran 20 persen dari APBD Kota Samarinda kedepan bisa lebih tepat guna dan sasaran.

“Ini menjadi PR kita semua ya, salah satu yang sedang kita rancang adalah memperjuangkan gaji guru honorer setara dengan UMP, karena saya yakin jika kebutuhan tenaga pendidik terpenuhi maka kualitas pendidikan kita akan lebih baik karena guru tidak lagi berpikir kebutuhan tapi akan fokus untuk mendidik dan mengajar,” pungkasnya. #

Wartawan: Heriman