LPA Lampung Tengah Beri Bantuan Kepada 30 Anak Memerlukan Perlindungan Khusus
Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,LAMPUNGTENGAH - Dalam rangka peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh 20 November kemarin, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah berikan bantuan kepada 30 anak memerlukan perlindungan khusus (AMPK).

Ketua LPA Eko Yuono mengatakan, bantuan yang diberikan kepada 30 AMPK berupa kebutuhan pokok serta asupan gizi bagi bagi mereka.

"30 anak AMPK yang benar-benar membutuhkan perlindungan dan rehabilitasi. Bantuan berupa beras, susu dan makanan bergizi lainya. Selain itu juga ada sedikit uang saku untuk mereka," kata Eko Yuono, Sabtu (21/11/2020).

Bantuan kepada AMPK lanjut Eko Yuono, dilakukan untuk sekedar membantu mereka dan meringankan beban keluarga, juga karena bertepatan dengan Hari Anak Internasional.

"Kami ingin mengajak anak-anak berbahagia dan gembira, walaupun tidak bisa berkumpul jadi satu karena kondisi covid-19. Kedepan kami mengajak semua elemen di Lamteng untuk dapat membantu mereka anak-anak AMPK," jelasnya.

Baca juga: LPA Lampung Tengah Dampingi Anak Korban Rudapaksa Ayah Tiri

Baca juga: Total Kasus Covid-19 di Lampung Tembus 3.030, 2 Lagi Pegawai Inspektorat Positif Corona

Eko menerangkan, setiap tahun jumlah AMPK di Lamteng semakin meningkat, dan mereka rata-rata berasal dari keluarga yang kurang mampu.

"Kami juga berharap lebih kepada pemerintah daerah agar lebih peduli lagi terhadap permasalahan-permasalahan anak yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, agar kami LPA tidak sendirian dalam menangani berbagai permasalahan sosial yang tersangka atau korbanya serta saksinya adalah anak-anak," imbuhnya. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)