Laga Spesial dari Real Madrid, Inter, dan Bayern buat Petugas Medis
Milan

-

Berbagai cara dilakukan klub sepakbola untuk ikut peduli pandemi virus corona. Real Madrid, Inter Milan, dan Bayern Munich sepakat menggelar laga istimewa berupa turnamen amal. Teror COVID-19 sudah menghentikan banyak kompetisi olahraga di seluruh dunia. Alhasil, banyak keuangan klub yang terganggu karenanya karena imbas ekonomi dunia yang melemah. Oleh karenanya, klub-klub banyak yang melakukan penghematan. Meski demikian, mereka tak sedikit pun kehilangan rasa empati untuk membantu sesamanya yang kesulitan. Seperti yang dilakukan ketiga klub raksasa Eropa ini, yakni Madrid, Inter, dan Bayern yang akan jadi tuan rumah untuk turnamen amal bernama European Solidarity Cup 2021.

Berformat round-robin, ketiga klub ini akan saling berhadapan satu sama lain di ketiga kota asal mereka. Madrid menghadapi Inter di Santiago Bernabeu, lalu Inter akan menjamu Bayern di Giuseppe Meazza, dan duel Bayern versus Madrid di Allianz Arena. Belum ditentukan kapan tanggal perhelatan turnamen tersebut. Seperti dikutip situs resmi Madrid, ketiganya akan menghelat turnamen ini paling cepat 2021 atau ketika kondisi kesehatan dunia sudah pulih.

Seluruh petugas medis yang berada di kota Milan, Munich, dan Madrid akan diundang untuk menonton langsung pertandingan tersebut. Kebetulan Spanyol, Italia, dan Jerman ada di posisi sepuluh besar negara dengan jumlah pasien terpapar COVID-19 terbanyak.

"Pandemi ini sudah merugikan banyak orang di dunia. Hanya dengan bantuan seluruh petugas medis, maka kami bisa punya masa depan cerah. Oleh karenanya, kami berinisiatif untuk mengapresiasi serta berterima kasih kepada mereka dengan cara ini, sekaligus mengirim pesan persatuan kepada seluruh negara," ujar Presiden Inter Steve Zhang di Sportskeeda.

Simak Video "Soal Pindah ke Inter, Messi: Hoax!" [Gambas:Video 20detik] (mrp/bay)