Kodim 0410/KBL gelar TMMD di Kampung Agro Widya Wisata Rajabasa
Bandarlampung (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL menginginkan Kampung Sinar Harapan Kelurahan Rajabasa, Kecamatan Rajabasa Bandarlampung kembali menjadi Kampung Agro Widya Wisata dengan memilih wilayah tersebut menjadi lokasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

"Kegiatan TMMD imbangan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2019 dan Wali Kota Bandarlampung yang akan langsung membuka kegiatan tersebut di wilayah yang sudah kami pilih," kata Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko," di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, pemilihan kampung ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali geliat warga di sini. Dimana beberapa waktu lalu kampung ini sempat viral karena adanya lukisan 3D yang menjadi tempat selfie bagi warga.

Namun, belakangan ini kampung tersebut tidak terlihat lagi aktivitasnya ataupun meredup sebab tidak adanya dukungan dari pemerintah setempat.

"Maka atas dasar itu saya memilih Kampung Sinar Harapan menjadi lokasi Kegiatan TMMD," katanya.

Wahyu juga menginginkan agar kegiatan TMMD imbangan ini yang notabe mengimbangi kegiatan serupa yang sedang dilaksanakan oleh Kodim-Kodim lainnya di tingkat Nasional, tidak hanya sekedar pembangunan fisik saja yang terlihat. Akan tetapi pada kegiatan kali ini harus ada dampak sosial dan ekonomi yang berkelanjutan.

Ia pun mengatakan, bahwa telah mengajak BUMD-BUMD yang ada di kota ini untuk melihat dan mengecek langsung potensi yang ada di Kampung Sinar Harapan tersebut.

"Saya harap kegiatan ini akan terus dikawal agar pada TMMD Imbangan ini tepat sasaran, karena ini adalah imbangan dari TMMD yang lain jadi sifatnya hanya karya bakti dan waktunya tidak dibatasi," kata Dandim 0410/KBL.

Baca juga: Kodim 0410/KBL akan laksanakan TMMD Baca juga: TNI Manunggal Membangun Desa dilakukan di 50 kabupaten/kota