Hingga Kini, Lampung Kumpulkan 14 Medali Emas Pada PON XX Papua
PON XX Papua. Foto: Ist.

Kupastuntas.co, Bandar Lampung - Kontingen asal Provinsi Lampung hingga saat ini telah berhasil mengumpulkan 33 medali pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kota Jaya Pura, Papua sejak 2 Oktober 2021 yang lalu.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini kita telah berhasil mengumpulkan 33 medali. Terdiri dari 14 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu," kata Wakil Ketua Umum III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Agus Nompitu, saat dimintai keterangan, Rabu (13/10/2021).

Ia melanjutkan, pada hari ini karateka Lampung atas nama Ari Saputra berhasil menambah perolehan medali emas dikelas 55 kg putra. Sementara karateka putri atas nama Ida Sari Devi, yang turun di komite kelas 48 kg berhasil memperoleh medali perunggu.

"Ada juga medali perak dari tinju puteri. Sementara cabang olahraga yang belum bertanding tinggal bilyard. Kita semua berdoa agar bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung," kata Agus.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemuda da Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Lampung dikancah nasional.

"Insyaallah Pak Gubernur akan memberikan apresiasi untuk para atlit-atlit kita yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Lampung ditingkat nasional," kata dia.

Namun ia belum bisa memastikan bentuk hadiah yang akan diberikan untuk para atlet lantaran akan dianggarkan terlebih dahulu didalam APBD Pemprov Lampung tahun anggaran 2022.

"Untuk besaran tentunya akan dianggarkan terlebih dahulu di dalam APBD 2022 dengan melalui pembahasan bersama anggota DPRD Lampung. Tentunya tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah Lampung," kata dia. (*)

Video KUPAS TV : PEMKOT BANDAR LAMPUNG HIBAHKAN LAHAN DAN BANGUNAN KE POLSEK TELUK BETUNG TIMUR

VIDEO