Hilary Swank, Deon Taylor Hadirkan Sentuhan Modern pada Genre Thriller Klasik Film ‘Fatale’
Aktris peraih Oscar Hilary Swank bermain dalam film thriller bernuansa neo- noir tahun 80-90an berjudul “Fatale.” Tak seperti biasanya, Swank memerankan karakter antagonis dalam film yang akan dirilis di layanan streaming Amerika pertengahan Januari ini.

Aktris Hilary Swank dan aktor Michael Ealy membintangi film thriller baru berjudul “Fatale,” dengan gaya klasik film noir tahun 80-an dan 90-an seperti “Body Heat” dan “Fatal Attraction.”

“Fatale,” yang akan dirilis di layanan streaming Amerika pada 18 Januari mendatang, terinspirasi film-film neo-noir tersebut, kata sutradara Deon Taylor saat diwawancara kantor berita Associated Press.

“Saya berasal dari era 80-an dan 90-an, jadi saya sangat-sangat mencintai film era itu. Sekarang, saya punya kesempatan untuk membuat film-film dengan gaya era itu, tentu saja saya akan memberi sentuhan saya di dalamnya, karena saya memang hidup di dunia tersebut. Saya rasa sangat keren kalau kita bisa merasakan dan menyentuh sedikit DNA dari apa yang membuat kita sangat menggandrungi film-film box office pada awal 80-an dan 90-an,” ujar Taylor.

Taylor juga senang bisa membawa sisi yang baru dari aktris peraih Academy Award Hilary Swank, yang menjadi pemeran antagonis dalam film itu.

“Lalu saya mendapat rezeki nomplok dengan adanya Hilary Swank. Yang benar saja? Saya mendapat (pemeran film) ‘Million Dollar Baby.’ Rasanya pada titik itu, OK, calon lainnya mundur. Dialah yang kami pilih. Dan saya sangat senang bisa menggarap film genre ini dengannya.”

Swank mengatakan, dirinya tidak bisa serta merta menciptakan karakter yang diperankannya, yang merupakan seorang penyidik kepolisian, bias dan harus menunjukkan apa yang memotivasi perilakunya.

“Kita tidak bisa asal berakting gila atau jahat atau keji. Perilaku-perilaku itu disebabkan oleh sesuatu. Makanya, (saya) mencari alasan dan menemukan bahwa ia seorang pemabuk. Ia melakukan kesalahan terhadap putrinya dan memutuskan untuk sembuh. Ia mencoba melakukan segala sesuatu dengan benar. Ia menginginkan kesempatan kedua. (Namun) ia tidak mendapatkannya. Dan ia juga tidak bisa menerima kalau apa yang diupayakannya tidak membuahkan hasil. Ia mengambil berbagai pilihan yang saya pribadi tidak akan ambil, tapi pilihan- pilihan itu bisa saya pahami,” ungkapnya.

“Fatale,” yang juga dibintangi Mike Cotter dan Geoffrey Owens, sudah lebih dulu dirilis di bioskop pada 18 Desember lalu. [rd/ka]