Harpi Melati Aceh Juara Nasional Rias Pengantin
BANDA ACEH - Utusan dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bungong Assoka Aceh meraih juara I Lomba Peserta Didik LKP dan Pelatihan Tata Rias Pengantin (TRP) Tingkat Nasional Tahun 2019 di Bandung, Jawa Barat, 9 Juli 2019.

Ketua DPD Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Aceh, Diah Assoka melaporkan, kegiatan yang berlangsung di Grand Hotel Asrilia Bandung diikuti utusan dari seluruh Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan DPP Harpi Melati bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Ditjen PAUD, dan Dikmas Kemendikbud RI.

Dalam perlombaan itu, utusan dari setiap provinsi di Indonesia menampilkan TRP tradisional dari daerah masing-masing. Khusus Aceh menampilkan adat tradisional Aceh berkerudung. “Alhamdulillah setelah melewati kompetisi yang sangat ketat, akhirnya tim Aceh yang diwakili LKP Bungong Assoka meraih juara I,” lapor Diah.

Dia berharap ke depan bisa terus mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. Karenanya dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan sangat diharapkan.

“Secara nasional kita bangga karena perias Aceh mampu menggali dan mengembangkan TRP yang anggun, indah, dan sesuai syariat Islam. TRP Aceh berkerudung dan gaun panjang berkerudung ini sudah dipakemkan secara nasional. Alhamdulillah, anak didik kita dari LKP Bungong Assoka sudah membuktikan kemampuan mereka di petnas nasional,’ kata Diah Assoka

Menurut data yang dikirim Diah Assoka, urutan juara Lomba Peserta Didik LKP dan Pelatihan Tata Rias Pengantin (TRP) Tingkat Nasional Tahun 2019 di Bandung, masing-masing DPD Harpi Melati Aceh (LKP Bungong Assoka) juara I, DPD Harpi Melati Jawa Barat juara II, dan DPD Harpi Melati Jawa Timur juara III.(nas)