Hadir di Cannes, Jessica Jung Tuai Kritikan Rasis : Okezone Celebrity
CANNES - Jessica Jung tampil memesona di pembukaan Festival Film Cannes yang digelar di Cannes, Perancis, pada 14 Mei 2019. Dalam kesempatan tersebut, mantan personel SNSD itu tampil dramatis dengan gaun putih panjang dengan detail bulu.

Jessica mempermanis tampilannya dengan menggunakan perhiasan (anting dan gelang) dari Chopard. Sementara rambut cokelatnya ditata bergelombang dan dibiarkan tergerai.

Baca juga: Putri Sule Cover Lagu Andmesh Kamaleng, Netizen: Jangan Lupa Sama Ibu

Penampilan ciamik sang artis kemudian diunggahnya lewat Instagram, pada 15 Mei 2019. Para penggemar memuji penampilan Jessica dan menyebut gaun itu tercipta untuknya. “Kau berkilau dengan gaun tersebut,” kicau seorang penggemar.

Namun di balik pujian yang dilontarkan kepadanya, Jessica Jung tak lepas dari kritikan. Sejumlah K-netz (sebutan untuk netizen Korea) mengklaim, sang penyanyi melakukan operasi plastik pada dahi dan dagunya.

“Dia melakukan operasi plastik agar terlihat lebih seperti orang China,” ujar seorang netizen yang disambung lainnya dengan, “Dagu Jessica Jung terlihat lebih panjang. Lalu kenapa dahinya seperti itu?”

Tak hanya soal oplas, K-netz juga melayangkan komentar tak menyenangkan untuk Jessica. “Dia diundang ke event itu dan mengenakan gaun terbaik. Tapi semua orang di sana mengatakan, ‘Siapa dia? Kenapa dia ada di sini?’” ungkap seorang warganet.

Sementara lainnya berusaha menyeret Jessica Jung dalam skandal prostitusi yang melibatkan Seungri. Seorang netizen menyebut, kekasih kakak kandung Krystal Jung itu merupakan sahabat Seungri.

“Pacar Jessica juga hadir di pesta ulang tahun Seungri karena mereka adalah teman baik. (Untuk menggelar pesta itu mereka menyewa sebuah pulau dan mendatangkan para wanita penghibur),” ujar warganet tersebut.

Baca juga: Jessica Jung Mantan Personel SNSD Siap Debut di Amerika

Setelah meninggalkan SNSD dan SM Entertainment pada 2014, Jessica Jung memulai karier solonya. Tak hanya sebagai musisi, dia juga kesohor sebagai pebisnis di bidang fesyen dengan mendirikan brand Blanc & Eclare. Hanya dalam 2 tahun brand itu mampu menembus pasar Amerika Serikat.

Pada 2017, Forbes memasukkannya dalam daftar `30 Under 30` bersama penyanyi Eric Nam, Kris Wu, dan Jay Park. Sementara di media sosial, Jessica Jung juga terbilang populer dengan 8,3 juta follower.*

(SIS)