DPRD Lampung Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRD Lampung Timur
LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Lampung Timur, Kamis (04/07/2019).

Rombongan para wakil rakyat itu diterima langsung Anggota Fraksi PDIP, I Kadek Asian Nafiri dan Sumarsono, serta Sekretariat DPRD Lamteng, di ruang rapat II DPRD setempat.

Dalam sambutannya, koordinator rombongan DPRD Lampung Timur, Rohmat Masrori, mengungkapkan kekagumannya kepada DPRD Lampung Tengah dan Sekretariatnya. Menurut Rohmat, tatakelola di DPRD Lamteng sudah sangat matang dan tertib.

“Sebagai adik kandung dari Lampung Tengah, Lampung Timur wajib belajar dan berguru disini. Hal apa saja yang baik dari kabupaten ini, akan kami implementasikan di Lamtim. Dengan begitu, Lamtim diharapkan akan secepatnya mengejar ketertinggalan,” ungkapnya.

Pernyataan Rohmat itu ditimpali oleh Kadek Asian Nafiri, anggota DPRD Lamteng. Menurut Kadek, DPRD Lamteng saat ini terus berbenah dalam hal penataan administrasi. Termasuk mengenai rapat Badan Musyawarah yang acapkali tidak kuorum.

“Saya rasa hampir semua DPRD mengalami hal yang sama. Karena menyatukan dua lembaga berbeda itu kerap kali menemui kendala. Utamanya mengenai waktu. Semisal, ketika dijadwalkan ada rapat Banmus, pihak eksekutif tidak bisa hadir karena bertepatan dengan kegiatan rutin disana. Begitu pula ketika rapat paripurna, terkadang Bupati mendapat undangan dadakan, entah itu dari provinsi maupun Kementerian. Dan itu juga sering terjadi disana (Lamtim),” ungkapnya.

Jadi yang jelas, lanjut Kadek, Banmus DPRD Lampung Tengah sudah bekerja sangat efektif. Dimana setiap hasil rapat Badan Musyawarah DPRD setempat selalu dilaporkan kepada pimpinan.

“Sehingga, meski tidak bertatap muka, rapat dapat dilakukan via telpon seluler, dengan catatan disetujui dan disepakati oleh katagori kuorum itu sendiri,” tandasnya. (***adv)