Dibanderol Rp650.000, Samsung Galaxy Fit e Dijual Pre-order di Eropa
Band atau gelang Samsung Galaxy Fit e memiliki layar OLED monokrom 0,74 inci untuk menunjukkan waktu dan penghitung langkah secara default. Foto/ist

SEOUL

- Samsung Galaxy Fit e diam-diam resmi diluncurkan.

Smartband

atau gelang pintar ini dibanderol seharga Rp650.000 atau kurang dari setengahnya harga Galaxy Fit, Rp1,6 juta.

Dilansir dari GSM Arena, perangkat memiliki pelacak detak jantung dan ketahanan air. Untuk masa pakai baterainya 6-7 hari bila sering digunakan dan 13 hari untuk penggunaan biasa.

Band memiliki layar OLED monokrom 0,74 inci yang dapat menunjukkan waktu dan penghitung langkah secara default. Di samping itu juga dapat menampilkan pemberitahuan dan acara di kalender ponsel Anda.

Galaxy Fit e secara otomatis dapat mendeteksi aktivitas -berjalan, berlari, dan latihan dinamis- dan akan menyinkronkan data dengan Samsung Health di

smartphone

pengguna. Tersedia juga fitur pelacakan tidur. Meskipun band ini tahan air, di dalam perangkat tidak ada fitur yang mendukung untuk aktivitas renang.

Samsung Galaxy Fit e tersedia untuk

pre-order

di beberapa toko Eropa. Untuk talinya, calon konsumen dapat memilih antara warna hitam, putih, dan kuning.

Untuk perbandingan cepat, Galaxy Fit memiliki layar OLED warna 0,95 inci lebih besar dengan resolusi dua kali lipat. Daya tahan baterainya hampir sama, tapi Fit e lebih ramping dan lebih ringan.

(Nabil Alfaruq)