Cara Menghemat Baterai HP Huawei, Gampang Kok!
Techdaily.id – Cara menghemat baterai HP Huawei sangat mudah. Dengan mengetahui beberapa tips trik Huawei ini, kamu bisa lebih nyaman dalam menggunakan smartphone tersebut.

Tips yang akan kami bagikan ini kemungkinan besar cukup ampuh dalam memperpanjang daya tahan perangkat itu sendiri hanya dengan satu kali charger.

Banyaknya kegiatan yang dilakukan di smartphone tentu saja membuat baterai cepat habis. Namun, pengguna smartphone bisa menghemat baterai untuk bisa memperpanjang daya tahan smartphone.

Bagi pengguna Huawei, ada beberapa cara untuk menghemat baterai. Supaya lebih jelas, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dicoba para pengguna sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Huawei.

## Cara Menghemat Baterai HP Huawei

Ikuti pengaturan berikut ini untuk membantu menghemat baterai hp Huawei:

1. Gunakan Optimize Battery Usage

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan Optimize Battery Usage. Untuk mengatur Optimize Battery Usage caranya sangat mudah dilkaukan pengguna ponsel Huawei.

Kamu bisa membuka Settings> Battery> Optimize Battery Usage agar sistem mendeteksi fitur yang menghabiskan banyak data. Kamu kemudian dapat memutuskan apakah akan melakukan optimalisasi atau tidak.

2. Periksa Penggunaan Baterai

Untuk memeriksa penggunaan baterai, kamu bisa pergi ke Settings dan mencari Battery Usage. Dalam daftar software ini, jika kamu menemukan beberapa aplikasi yang menghabiskan banyak daya, kamu bsa mengaktifkan Power Consumptions Alert dan mengubah pengaturan di App launch untuk mengurangi konsumsi daya.

Jika beberapa aplikasi tidak sering digunakan tapi menghabiskan banyak daya, hapus instalasi untuk mencegah konsumsi daya yang berlebihan.

3. Sesuainya Pengaturan Layar

Cara menghemat baterai hp Huawei yang bisa dicoba juga yakni menyesuaikan pengaturan layar di ponsel. Untuk menyesuaikan pengaturan pengaturan, kamu bisa ikuti langkah-langkah ini:

– Buka Settings – Cari dan akses Screen resolution – Sentuh Screen resolution dan aktifkan Smart resolution

Sebagai alternatif, nonaktifkan Smart resolution dan pilih resolusi yang lebih rendah di bawah Custom.

4. Aktifkan Power Saving Mode

Kamu juga bisa mengaktifkan power saving mode untuk menghemat baterai di ponsel Huawei. Hal yang kamu perlu lakukan tidak sulit kok. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini:

– Buka Settings – Cari dan akses Power Saving Mode – Aktifkan Power Saving Mode atau Ultra Saving Mode untuk memperpanjang durasi standby – Jika ponsel kamu mendukung Performa mode, perangkat akan merekomendasikan untuk mematikannya untuk mencegah konsumsi daya yang berlebihan

5. Menyesuaikan Pengaturan Koneksi Jaringan

Cara menghemat baterai hp Huawei juga bisa dilakukan dengan menyesuaikan pengaturan koneksi jaringan. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:

– Buka Settings> cari dan akes Stay Connected when device sleeps, dan matikan fitur untuk menghindari ponsel dari konsumsi daya berebih saat Sleep Mode – Buka Settings> cari dan akses Data Saver atau Smart Data Saver dan hidupkan switch untuk membatasi aplikasi latar belakang agar tidak menggunakan data seluler. Ini akan mengurangi penggunaan data dan konsumsi daya.

Nah, itu tadi cara menghemat baterai hp Huawei yang dapat dicoba. Selamat mencoba!