Bocoran Vivo S9, Fokus Poles Kamera Selfie
# Bocoran Vivo S9, Fokus Poles Kamera Selfie

CNN Indonesia

Selasa, 23/02/2021 00:11

Ilustrasi Vivo S9. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)

Jakarta, CNN Indonesia

--

Vivo telah menyelesaikan smartphone seri S terbarunya Vivo S9 dan diprediksi akan resmi diluncurkan pada 3 Maret 2021 di China. Kini Vivo disebut tengah fokus pada teknologi kamera depan alias selfie.

Berdasarkan cuplikan video teaser yang dibagikan oleh Vivo, perusahaan China itu tengah mengubah fokusnya pada perangkat kamera depan tersebut.

Dengan menampilkan julukan `Illuminating My Beauty` dan `Very Night Soft Light Selfie`. Hal ini disimpulkan, perusahaan tengah berfokus pada teknologi kamera depan daripada kamera utama.

Perusahaan teknologi itu dilaporkan telah merekrut musisi sekaligus penyanyi terkenal asal Jepang, LiSA sebagai duta gawai Vivo S9.

Kabarnya gawai ini akan dilengkapi dengan chipset 6nm MediaTek Dimensity 1100. Sementara bocoran lain menyebut Vivo S9e diprediksi bakal didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 820.

Pada bagian layar, Vivo S9 memiliki layar 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90 Hz dan notch cut out yang dibenamkan, serta dua kamera selfie di bagian depan yang dilengkapi dengan kamera ganda 44MP. Sensor ini dipastikan memiliki kesamaan dengan Vivo S7 yang rilis sebelumnya.

Pada bagian belakang, perangkat ini memiliki sensor utama 64MP namun tidak banyak bocoran informasi terkait kamera belakang dari Vivo S9.

Dikutip Gadgets360, ponsel ini diprediksi akan memiliki dua varian penyimpanan, yaitu RAM 8GB/128GB dan RAM 12GB/256GB. Tidak hanya itu, gawai ini memiliki konektivitas yang mendukung sinyal 5G Enhanced Mobile Broadband (eMBB).

Berdasarkan bocorannya di sertifikasi 3C, Vivo S9 dilengkapi didukung dengan pengisian cepat 33W melalui USB- Port C, dan di bagian baterai berkapasitas 4000 mAH.

Dikutip GizmoChina, ponsel ini akan dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 terbaru, yang dilengkapi dengan Interface Origin OS.

Mengenai tampilan, Vivo S9 akan memiliki bingkai aluminium datar dengan bodi yang memiliki ketebalan 7,31 mm, dan diprediksi memiliki berat 168 gram. Namun belum diketahui varian warna yang akan diluncurkan pada Maret mendatang.

(can/DAL)

Saksikan Video di Bawah Ini: