Begini Cara Merawat Kendaraan tanpa Perlu Jadi Ahli Otomotif
Pemilik mobil enggak perlu keluar rumah.

VIVA – Adanya wabah virus corona, membuat banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu mereka di dalam rumah. Semua aktivitas dilakukan di dalam ruangan, mulai dari belajar hingga bekerja.

Terkadang, banyaknya pekerjaan membuat kita tidak memiliki waktu luang untuk merawat kendaraan yang ada di garasi. Padahal, hal itu penting untuk dilakukan, agar kondisinya selalu prima dan siap digunakan.

Baca juga: Balapan Liar di Bundaran HI, Pemotor Tabrak Polisi

Baik mobil baru maupun lama, bila lama didiamkan akan berpotensi bermasalah di beberapa komponen. Seperti aki soak, ban kempis, cairan berkurang, bahkan sampai oli rusak karena terjadi oksidasi. Proses oksidasi dalam jangka panjang juga berpotensi menimbulkan karat, jika tidak diawasi.

Beberapa orang juga tidak mengerti, bagaimana cara melakukan perawatan yang baik dan benar. Meski sudah banyak dibagikan tips bagaimana menjaga kondisi kendaraan yang jarang dipakai, namun tidak semua mengerti caranya.

Khusus pemilik mobil Toyota, Auto2000 punya solusinya. Mereka memiliki 400 armada home service, yang siap melayani servis berkala di rumah pelanggan dengan kualitas setara bengkel resmi dan tanpa biaya kunjungan.

Melalui Program Ramadhan THS Peduli, ada sekitar 50 item pengecekan yang dilakukan. Bagian yang diperiksa merupakan komponen yang punya peran penting dan harus diperhatikan kondisinya, walaupun mobil tidak berjalan.

Komponen yang diperiksa meliputi cairan kendaraan, rem, radiator, AC, ban dan pelek, area mesin, lampu, kantung udara dan sabuk pengaman, sistem bahan bakar, dan sistem kelistrikan.

Caranya mudah, dan bisa dilakukan tanpa harus beranjak dari kursi. Cukup klik ke www.auto2000.co.id dan masuk ke menu Our Services, pilih Service Booking, lanjut order Auto2000 Home Service, dan isi formulir booking yang disertakan. Jangan lupa untuk memasukkan kode promo THSPEDULI di bagian akhir pemesanan.

“Bila ingin lebih mudah dan praktis, lakukan pula ganti oli atau servis berkala pada kesempatan yang sama,” ujar Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 19 Mei 2020.