Aksi Curanmor Terekam CCTV di Apotek K24 Teuku Umar Bandar Lampung
Kedua pelaku yang terekam CCTV saat melakukan aksi curanmor di halaman parkir Apotek K24 yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Kota Bandar Lampung | Foto: Potongan CCTV

Lampung Geh, Bandar Lampung - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam kamera pengintai atau CCTV di halaman parkir Apotek K24 yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Kota Bandar Lampung.

Pantauan Lampung Geh, dalam rekaman CCTV berdurasi 2 menit 1 detik terlihat ada dua orang pria yang menggunakan jaket cokelat helm merah muda dan jaket hijau helm merah tengah memantau situasi sekitar.

Tepantau kedua pelaku tersebut menggunakan motor jenis Honda Beat warna merah. Setelah melihat kondisi aman, pria berjaket hijau mencoba untuk membobol motor jenis Honda Beat warna biru putih yang tengah terparkir.

Akhirnya motor incarannya tersebut berhasil dihidupkan diduga dengan menggunakan kunci T. Namun saat hendak membawa hasil curiannya, pelaku sempat kesulitan karena motor korban diberikan kunci tambahan.

Karena tak berhasil, pelaku berjaket cokelat yang menunggu di motor turun tangan untuk mengakali kunci tambahan tersebut. Dengan kelincahannya, akhirnya pelaku berhasil membawa motor hasil curiannya.

Saat diwawancarai, Siti Hanifah (23), pemilik motor, mengatakan jika peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/4) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB.

"Motor itu di depan (terparkir), sudah saya gembok juga, waktu habis buka puasa itu memang saya udah gak ngeliat motor itu," ungkapnya saat diwawancarai Lampung Geh, Rabu (29/4).

Wanita yang berprofesi sebagai asisten apotek ini menjelaskan jika saat kejadian curanmor, situasi di tempatnya bekerja itu tengah sepi pengunjung.

"Yang punya apotek juga lagi keluar, tahu-tahunya itu pas bapak yang punya apotek pulang sekitar jam 9 dia bilang `Adek motornya dimana?`," jelas dia.

Kemudian korban langsung bergegas menuju halaman parkir apotek dan melihat motor miliknya yang diketahui jenis Honda Beat warna putih biru bernomor polisi BE 6036 ZH sudah tidak lagi berada di tempat.

Ilustrasi pencurian motor (Foto: Faisal Rahman/kumparan)

"Saya kaget, saya gak tahu motornya udah gak ada. Tapi dilihat dari CCTV udah dicongkel-congkel juga," ujar dia.

Siti menceritakan jika sebelumnya motor miliknya ini sempat akan dicuri, namun karena terpergok korban pelaku tak berhasil membawa motor incarannya.

"Memang di situ sudah sering juga, awal buka apotek motor saya udah dijebol. Mungkin karena udah diincar kali ya, waktu itu ketahuan, lari, dia nodongin pistol. Alhamdulillah gak ilang, tapi kalau yang ini udah gak ada (hilang)," terangnya.

Menurutnya, di sekitar apotek tempatnya bekerja ini tengah rawan aksi curanmor baru-baru ini. "Rawan di sini, di Alfamart samping yang baru sudah dua (motor hilang)," pungkasnya.

Meski demikian, Siti telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Bandar Lampung.(*)