Akabay, Kafe dengan Konsep Luxury Industrial di Bandar Lampung
#

Akabay, Kafe dengan Konsep Luxury Industrial di Bandar Lampung

Akabay Cafe beralamat di Jalan Ridwan Rais No 22, Kalibalau Kencana, Kedamaian, kota Bandar Lampung | Foto: Dimas Prasetyo/ Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung- Menikmati waktu bersantai sangatlah menyenangkan apalagi ditemani dengan secangkir kopi menikmati makanan enak dengan suasana yang asik, lalu sembari bersenda gurau bersama sahabat, tentu sangat asik bukan.

Dari beragam tempat nongkrong yang ditawarkan di Kota Bandar Lampung, ada salah satu kafe yang sangat menarik untuk dikunjungi yakni Akabay Caffe dengan mengusung tema luxury industrial dan classic menghadirkan tempat ngopi dan menikmati makanan enak dengan suasana yang cozy.

General Manager Akabay, Dafista Fidel Bustarosa mengatakan kafe yang mulai beroperasi sejak 25 Agustus 2018 lalu ini merupakan gagasan owner dalam meneruskan usaha perjalanan kopi dari generasi ke generasi, hingga saat ini merupakan generasi ke tiga yang berkecimpung di dunia kopi yang dikemas dengan tren masa kini.

General Manager Akabay, Dafista Fidel Bustarosa saat ditemui Lampung Geh | Foto: Dimas Prasetyo/ Lampung Geh

"Akabay itu dari bahasa Komering Akas itu kakek dan ombay itu nenek, kita ingin meneruskan perjalanan kopi dari Akas yang dulu sebagai petani dan penjual kopi yang komersil, bapak dari owner meneruskan dengan mengekspor kopi, dan saat ini owner ingin meneruskan untuk menyajikan kopi dengan kualitas yang tren sekarang," jelasnya.

Kafe yang buka sejak setahun lalu ini menghadirkan konsep tempat yang nyaman untuk bersantai dengan menawarkan beberapa spot tempat mulai dari indoor maupun outdoor dengan tema industrial yang mewah.

"Kita pengen ekspose semua yang ada di sini mulai dari proses, pembuatan produk, bahkan pelayanan kita ingin semua konsumen tau semua tentang Akabay dengan berbagai ruangan yang menggunakan kaca," ujarnya.

Penyajian kopi secara langsung oleh barista di Akabay Cafe | Foto: Dimas Prasetyo/ Lampung Geh

Fidel menuturkan dengan tema yang diusung Akabay juga menghadirkan berbagai makanan dari ringan hingga berat, dan berbagai sajian kopi dan minuman lain yang dapat dinikmati.

"Makanan kita fusion mulai dari Western, Italian, dan Indonesian food, untuk snack mulai dari low to medium dan medium to high kita ada lengkap, untuk kisaran harga untuk kopi mulai dari Rp20 ribu dan paling mahal untuk steak beef import masih di bawah Rp200 ribu," jelasnya.

Selain menghadirkan tempat asik untuk nongkrong dan Instagramable Akabay juga menghadirkan tempat meeting yang nyaman dan hiburan live music setiap Rabu dan Sabtu malam mulai pukul 20.00 WIB.

Suasana outdoor di Akabay Cafe | Foto : Dimas Prasetyo/ Lampung Geh

"Kita punya fasilitas kadang kita mengadakan class coffee dan ada fasilitas meeting room yang enjoy dengan tema transparan tetapi tetap kedap suara," ujarnya.

Menurutnya harga yang ditawarkan sepadan dengan produk, kualitas, dan pelayanan dari Akabay sehingga sampai saat ini masih eksis dan ramai diminati oleh para customer untuk menjadi tempat bersantai dan bercengkrama mulai dari remaja hingga pengusaha dan pekerja kantoran.

Suasana indoor di Akabay Cafe | Foto : Dimas Prasetyo/ Lampung Geh

"Antusias pengunjung masih berjalan baik karena dengan kualitas produk dan pelayanan Akabay masih sepadan, anak muda juga banyak ke sini menikmati kopi sembari mengerjakan tugas, serta juga pengusaha dan pegawai kantoran," paparnya.

Ia berharap ke depannya Akabay dapat menjadi tolak ukur restoran dan coffee shop yang ada di Lampung.

Akabay Cafe beralamat di Jalan Ridwan Rais No 22, Kalibalau Kencana, Kedamaian, kota Bandar Lampung | Foto: Dimas Prasetyo/ Lampung Geh

"Ke depan bisa buka cabang secepatnya, dan kita juga ingin mengedukasi masyarakat Lampung bahwa kopi menjadi produk yang berkualitas, juga sesuai dengan tempat dan pelayanan yang berkualitas agar masyarakat Lampung lebih tau lagi, kita buat harga itu sesuai dengan apa yang kita keluarkan," harapnya.

Abakay yang beralamat di Jalan Ridwan Rais No 22, Kalibalau Kencana, Kedamaian, Kota Bandar Lampung dengan jam operasional mulai dari 08.00-22.00 WIB Senin-Kamis dan 08.00-23.00 WIB Jumat-Minggu. Untuk info lebih lanjut dapat follow di Instagram @akabay.id.

----

Laporan reporter Lampung Geh Rafika Restiningtias

Editor : M Adita Putra