51 Kasus Baru Covid-19 di Lampung Berasal dari 11 Wilayah | Republika Online
REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Lampung melaporkan 11 wilayah menyumbang penambahan 51 kasus COVID-19. Saat ini, total warga yang terinfeksi virus corona di provinsi itu sebanyak 48.932 orang.

"Dari 15 kabupaten/kota, tercatat 13 daerah yang terdapat kasus COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Ahad (26/9).

Dia menyebutkan, ke 13 daerah tersebut yakni Kota Bandarlampung dengan 10 kasus, Metro 6, Kabupaten Pringsewu dua, Pesawarantiga, Lampung Utara delapan, Lampung Tengah empat, Lampung Timur dua, Lampung Barat tujuh Lampung Selatan satu, Tanggamus dua danTulangbawang Barat enam.

"Sedangkan empat daerah yang nihil kasus harian COVID-19 yakni,Waykanan, Mesuji, Tulangbawang dan Pesisir Barat," kata dia.

Reihana juga mengungkapkan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung pun bertambah lima orang, masing-masing berasal dari Lampung Timur satu, Lampung Utara satu, Pringsewu dua dan Bandarlampung satu.

"Dengan penambahan lima orang yang meninggal dunia itu, total kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 3.761," kata dia.

Sementara itu, Kadinkes pun mengatakan, pasien sembuh akibat COVID-19 di Lampung juga bertambah menjadi 43.246 usai terdapat 75 orang yang telah dinyatakan selesai isolasi.

"Kami juga sedang melakukan pengawasan kepada 96 pasien suspek COVID-19 dan 369 lainnya dengan status probable," kata dia.

sumber : Antara