11 Pemain Timnas U-23 Langsung Berangkat ke Tajikistan dari Thailand
Jakarta

-

Sebanyak 11 pemain Timnas Indonesia langsung berangkat ke Tajikistan dari Thailand. Mereka turut dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Sebenarnya ada tiga pemain lainnya yang turut dipanggil Timnas U-23. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto.

Namun mereka bertiga dipulangkan ke klubnya masing-masing karena alasan berbeda. Egy dan Abimanyu tak dilepas untuk agenda non-FIFA Matchday, sementara Rachmat Irianto cedera.

Para pemain yang masuk dalam pemanggilan Timnas U-23 sudah terbang menuju Tajikistan, Selasa (12/10), malam. Sementara pemain-pemain timnas lainnya langsung kembali ke Indonesia untuk menghadapi Seri 2 Liga 1 2021.

"Sebelum terbang ke Tajikistan, Timnas Indonesia melakukan pertemuan dan makan malam dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok. Selain dari Bangkok, para pemain timnas U-23 juga akan berangkat malam ini dari Jakarta," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam rilis federasi.

KBRI Bangkok di bawah pimpinan Duta Besar Rachmat Budiman memberikan undangan khusus kepada skuad Garuda untuk bersilaturahmi sekaligus makan malam. Sebelumnya perwakilan dari KBRI menonton pertandingan Indonesia melawan Taiwan pada leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10).

"Terima kasih kepada Timnas Indonesia yang semalam sukses menang atas Taiwan dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Kami bangga atas pencapaian hasil tersebut dan mendoakan Timnas U-23 sukses di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan mendatang," ujar Rachmat Budiman.

Adapun Timnas U-23 memanggil 33 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. Timnas U-23 tergabung di Grup G bersama Australia, Brunei, dan China.

Namun dua negara terakhir di atas mengundurkan diri sehingga lawan Timnas U-23 hanya menyisakan Australia saja. Sementara babak kualifikasi akan digelar pada 22 Oktober hingga 2 November.

"Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan," tutur pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," ucap pelatih asal Korea itu.

11 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang berangkat dari Thailand:

1. Asnawi Mangkualam 2. Witan Sulaeman 3. Pratama Arhan 4. Ramai Rumakiek 5. Muhammad Riyandi 6. Rizky Ridho 7. Taufik Hidayat 8. Hanis Saghara 9. Gunansar Mandowen 10. Ernando Ari Sutaryadi 11. Muhamad Firli

(cas/nds)